FATHAN FLORA

Alamat Kami : Bumi Anggrek Blok P-177, Karang Satria, Bekasi - Indonesia, Contact Person : Anton (+62 878 8771 2909) atau Juli (0858 8101 2160), Email Address : fathanflora@gmail.com / ciptakaryabersaudara@yahoo.com

TANAMAN HIAS INDOOR

TANAMAN HIAS INDOOR

KEGUNAAN TANAMAN INDOOR

Tanaman di dalam ruangan dapat memberikan efek positif terhadap kesehatan mental, seperti mengurangi stres, kecemasan, dan depresi. Selain itu, keberadaan tanaman di dalam ruangan juga mampu memberikan efek relaksasi serta mampu memperbaiki mood dan membuat Anda lebih tenang. Ada beberapa jenis tanaman yang mampu menyerap gas-gas polutan spt : Dracaena, Sansevieria, Palm dll. Tanaman dalam ruangan selain menyerap gas polutan juga memberikan keuntungan lainnya yaitu udara menjadi lebih segar & bersih, ruangan menjadi lebih indah & menarik. Dengan adanya kondisi demikian secara tidak langsung bisa mempengaruhi productivitas orang-orang yang ada dalam lingkungan tsb,. Tanaman dalam ruangan sangat tergantung pada perawatan rutin dan cahaya. Jangka waktu daya tahan tanaman dalam ruangan bervariasi bergantung pada jenisnya, mingguan hingga bulanan.

8 Mei 2012

Mengurangi Debu Dalam Rumah

Kotor-nya udara di luar membuat udara di dalam rumah juga ikut kotor. Di tambah lagi debu yang dihasilkan di dalam rumah yang bersal dari sel kulit mati manusia, serpihan bulu hewan (peliharaan), rontokan makan, butir-butir pasir/tanah (yang datang dari luar rumah), serta serpihan kain yang berasal dari jok sofa, gorden dan karpet.

Partikel debu ini saat terhirup akan “ditangkap” oleh bulu bulu hidung kita. Tapi beberapa partikel, khususnya yang sangat kecil akan berkelana lebih jauh ke dalam saluran pernafasan. Bila partikel ini berisi bakteri penyakit dan tubuh kita tidak cukup kuat untuk bertarung melawannya, mereka bisa membuat kita sakit. Selain itu, banyaknya partikel di udara bisa menyebabkan alergi, asma, dan penyakit lain yang berhubungan dengan saluran pernafasan. Ada empat cara supaya rumah kita tidak dipenuhi debu, yakni sebagai berikut.

Menanam Tanaman di depan rumah

Tanaman di depan akan berfungsi sebagai filter, “menangkap” sebagian debu ketika ingin menerobos masuk bersama angin. Dengan memasang tanaman rambat sebagai pergola, berbagai polutan yang terkandung di udara dapat dikurangi. Saat akan memasuki rumah, debu dan partiket-partikel yag berterbangan di jalan akan di blokir pergola hijau ini. Akibatnya, udara yang masuk akan lebih bersih.

Membuat bukaan ke arah belakang

Mengusahakan bukaan ke arah taman belakang juga bisa mengurangi debu yang masuk. Meletakkan kamar tidur di bagian belakan rumah dan membuat jendela mengarah ke belakang, misalnya akan mengurangi debu yang masuk ke dalam kamar tidur .

Mengurangi penampung debu

Cara lainnya adalah meminimalkan penggunaan benda-benda yang potensial “menangkap” debu, seperti karpet, gorden, atau jok kain. Anda bisa menggunakan benda-benda ini dengan catatan harus rajin membersihkan dan mencucinya.

Menyaring Udara

Sedangkan untuk mengusir debu yang sudah ada di dalam ruangan bisa dilakukan dengan menggunakan alat penjernih udara (air purifier). Alat ini tidak menggeluarkan dingin, melainkan menyaring udara. Cara kerjanya alat ini yaitu menyedot udara, kemudian menyaringnya melalui beberapa saringan (filter), dan menghembuskan kembali udara yang sudah bersih. Tidak hanya debu yang diusir, alat ini juga bisa mengenyahkan bau.